Advokasi Kepemimpinan Untuk Pendidikan Anak Usia Dini

Pengembangan dan pendidikan anak usia dini telah menjadi topik utama diskusi dan perencanaan di semua tingkat-federal, negara bagian, dan komunitas lokal - bukan hanya karena pengakuan luas dari basis penelitian tentang pentingnya anak patuh orang tua pengembangan awal untuk keberhasilan sekolah jangka panjang, tetapi sebagai strategi investasi nasional yang penting untuk masa depan bangsa dalam ekonomi global abad ke-21. 

Dalam beberapa tahun terakhir, intervensi anak usia dini sejak lahir hingga kelas awal telah menerima banyak perhatian, termasuk miliaran anggaran federal dan negara bagian dalam program perawatan dan pendidikan anak usia dini. Ada banyak kemajuan dalam penelitian dan basis pengetahuan tentang apa yang berkontribusi pada perkembangan yang sehat dan keberhasilan belajar untuk semua anak yang semakin beragam yang tumbuh di negara ini. 

Kemajuan ini jauh dari visi dan standar warga negara yang berpendidikan di Amerika Serikat. Misalnya, Amerika Serikat tertinggal jauh di belakang negara-negara terkemuka lainnya dalam menyediakan penitipan anak universal dan prasekolah untuk semua anak, terlepas dari pendapatan keluarga, status sosial, ras, atau etnis. Meskipun ada peningkatan yang signifikan dalam jumlah anak yang menghadiri program penitipan anak dan prasekolah, akses ke pengasuhan ini sangat tidak merata. 

Selain itu, dasar penelitian tentang kualitas pilihan program ini sangat kurang. Kompleksitas berbagai tantangan yang dihadapi keluarga dan anak-anak mereka serta kekayaan sumber daya yang dapat dimobilisasi dalam pelayanan pembangunan yang sehat dan keberhasilan pendidikan bangsa ini' Anak-anak muda disorot dalam basis penelitian dan memiliki implikasi yang signifikan terhadap kebijakan dan praktik. Sebuah tim interdisipliner yang terdiri dari cendekiawan dan pemimpin praktisi yang dikenal secara nasional ditugaskan untuk menyiapkan makalah latar belakang untuk memberikan sintesis pengetahuan tentang apa yang diketahui dari penelitian dan aplikasi praktis. Para penulis diminta untuk menjawab pertanyaan yang sering diangkat dalam diskusi publik tentang investasi baru dan berkelanjutan dalam program anak usia dini, termasuk:

- Bagaimana keadaan pengetahuan saat ini tentang dampak program anak usia dini terhadap pembelajaran dan perkembangan anak kecil? Pekerjaan apa? Siapa yang paling diuntungkan? Apa batas pengetahuan kita?

- Apa yang berkontribusi pada implementasi yang efektif dan bagaimana tingkat implementasi yang tinggi dipertahankan? Kondisi apa yang meningkatkan kualitas pelaksanaan dan efektivitas program?

- Apa implikasinya bagi pengembangan, modifikasi, dan perluasan kebijakan dan program? Bagaimana praktik terbaik atau paling menjanjikan dapat disebarluaskan untuk meningkatkan implementasi program pengasuhan dan pendidikan anak usia dini yang berkualitas, terutama untuk anak-anak dari keadaan pendidikan dan ekonomi yang kurang beruntung?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peran Teknologi Cleanroom dalam Meningkatkan Kualitas Produksi di Industri Manufaktur

Penyewaan Ruang Rapat

Guna Menjaga Sinergitas dan Soliditas, TNI-POLRI Olahraga Bersama